Lifestyle

Do’a Ayah untuk Janin yang Paling Bagus

Do’a Ayah untuk Janin yang Paling Bagus

Pernahkah kalian mengalami atau setidaknya mendengar saja mengenai suami yang ikut merasakan gejala ketika istrinya mengandung? Salah satu contoh yang sering terjadi adalah ayah yang mengalami mual dan muntah seperti yang terjadi pada sang istri, atau bahkan sang suami juga mengalami ngidam.

Ternyata, calon ayah yang mengalami hal ini bukanlah hal aneh lagi, mengingat banyaknya hal itu terjadi. Secara alamiah pun, hal ini tidaklah aneh, calon ayah yang mengalami hal ini disebut dengan sindrom couvade. Biasanya, calon ayah yang mengalami sindrom ini akan ikut merasakan gejala kehamilan seperti berat badan naik, mual, insomnia bahkan mood swing. Mengejutkan, sebuah peneitian membuktikan bahwa sekitar 90% pria yang istrinya sedang hamil mengalami paling sedikit satu di antara beberapa gejala awal kehamilan.

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa artikel ini menyajikan informasi mengenai sindrom couvade? Di sini kami ingin memperlihatkan betapa dekat sebenarnya hubungan ayah dengan bayinya. Ibu memang orang yang paling dekat dengan si calon bayi, namun ayah juga secara batin terhubung dengan bayi yang ada di dalam kandungan istri tersebut. Oleh karena itu, seorang ayah hendaknya mendo’akan bayinya dengan segenap hati demi keselamatannya dan ibunya. Beberapa do’a ayah untuk bayi dalam kandungan istrinya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, ayah bisa membacakan surat Al Fatihah untuk anaknya. Surat yang memang dikenal baik oleh seluruh muslim ini bisa sang ayah tujukan khusus untuk bayi di dalam kandungan istrinya.
  • Kedua, calon ayah juga bisa membacakan do’a Ar Rahman.
  • Ketiga, surat Yusuf yang terkenal baik ini tentu bisa Anda lantunkan untuk bayi Anda.
  • Keempat, bacakan pula surat Maryam yang sangat baik maknanya dan kegunaannya bagi bayi maupun istri Anda.
  • Kelima, calon ayah dapat memilih surat Al Ikhlas untuk dibacakan kepada bayinya.

Membacakan surat-surat Al-Qur’an di atas, lebih baik lagi jika diiringi dengan memberikan sentuhan (mengelus) perut istri. Elusan ini mempunyai pengaruh pada rangsangan otak janin dan meningkatkan hormon cinta pada janin. Perlu Anda ketahui pula bahwa surat di atas ditulis bukan berarti menyebut bahwa surat lainnya tidak berpengaruh, hanya saja, surat-surat tersebut dirasa yang paling cocok sebagai do’a ayah untuk bayi dalam kandungan. Selain ayah, sang ibu pun bisa melafalkan surat-surat tersebut.